Senin, 07 November 2016

Karena Masalah Hati itu Ga Bisa Dibercandain

Pernah denger ga orang tua zaman dulu berkomentar kaya gini, beda yah anak zaman dulu dengan sekarang. Dulu mah kalau mau menyatakan cinta teh penuh banget perjuangan. Nyiapin mental dengan sebegitunya, karena ngomongnya secara langsung face to face. Sekarang mah lewat sms, telpon, chat, bahkan ga kenal dan ga pernah ketemu pun bisa tiba-tiba jadian.

Dulu mah cowok itu ga banyak alasan buat segera datang ke rumah, ketemu orang tua si cewek untuk menunjukkan keseriusan. Lah sekarang? Kalo ngapel ngajaknya maen keluar mulu, kalo nganterin pulang ga pamit dulu sama orang tua. Ga mau banget kayanya ketemu sama orang tua teh, dunia emang cuma milik berdua doang yaaa.

Maka jangan heran kalo banyak orang bilang, "Sekarang mah susah nyari yang serius, pengennya having fun aja". Udah terlalu asik menjalani hubungan tanpa komitmen membuat orang lama-kelamaan jadi miskin komitmen dan miskin tanggung jawab. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya meme-meme atau selentingan orang yang ngomong kalo cowok itu suka banget nge-php-in, ngegombalin, ngemodusin, ngeduain, ngeselingkuhin, dan nge-nge yang sejenis lainnya. Emang susah banget yaa kalo berkomitmen ke 1 cewek aja, emang susah banget yaa kalo jaga sikap ke cewek lain? Sebenarnya bukan cowok aja sih, cewek juga banyak yang begitu. Mungkin ingin balas dendam, karena udah keseringan jadi korban hahaha.

Aku sebenarnya suka ga paham sama orang-orang yang ngejadiin "cinta, hati, perasaan" sebagai bahan candaan. Coba kita bisa lihat video-video "lucu" di instagram atau youtub. Misal, ada cowok yang ngegombalin cewek, atau bahkan ada orang nembak terus pas diterima/ditolak bilangnya "Lah jangan terlalu serius jadi orang, itu kan cuma bercanda keleeees!" Atau "April moooop!!" Duh ga lucu banget aslinya. Okey, ga masalah kalo kamu ngegombalin orang yang memang udah fix jadi pasangan kamu, yang bahaya itu adalah kalo kamu ngegombalin orang yang masih menjadi orang lain. Ini nih bukti miskinnya tanggung jawab dari apa yang sudah dilakukan. Seolah-olah lari dari kenyataan. Kenapa? Karena kalo ada apa-apa kamu bisa bilang, "Kamu teh kenapa kan kita cuma temenan?" Pria sejati adalah pria yang bertanggungjawab, bro!

Ini bukan masalah baper atau ga baper, ini masalahnya hati loh gengs. Kamu pernah ngerasain gimana rasanya dipermainkan? Nah ituuuu. Okey bercanda, tapi ga semua hal bisa dibercandain. Hati itu sifatnya sensitif, apalagi buat cewek. Hati itu sifatnya abstrak, kalo sakit, cara ngobatinnya mau gimana coba? Pernah denger kan pepatah tentang wajibnya menjaga lisan. Kenapa? Karena,


Barangsiapa yang beriman kepada Allah dan hari akhir maka hendaknya dia berkata yang baik atau diam” (HR. Bukhari dan Muslim)

Ayolah, bagaimanapun cewek itu lebih seneng diseriusin daripada cuma dimodusin. Atau mungkin kamu perlu belajar lagi untuk membedakan kebahagiaan yang sifatnya "fana" dan "selamanya".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar