Kamis, 04 Februari 2016

Kenapa Suka Nulis Meski Gak Suka Baca?

Kenapa aku suka nulis? Kenapa yaaa, padahal aku gak suka baca buku, kecuali buku pelajaran, itu pun setiap mau UTS sama UAS doang, terpaksa lagi. Nih yah, saking gak suka baca, ibuku selalu bilang,

"Riksa coba deh ditarget, sehari 1/2 jam aja buat baca buku. Atau nih, ibu udah menandai judul-judul yang penting buat kamu baca. Jadi kamu baca yang udah ibu tandai aja!"

Boro-boro 1/2 jam, 5 menit kemudian buka gadget, 5 menit berikutnya lapar pengen ngemil, 5 menit berikutnya lagi ada acara keren di TV, gimana mau fokus? Sekalinya lulus 1/2 jam, gak istiqomah, paling cuma bertahan 1-2 hari, hari berikutnya kembali lagi ke alam jahiliyah. 

Aku tuh kalo baca buku pilih-pilih banget, kalo emang judul sama visualisasinya menarik dan cocok sama aku sih semangat banget buat baca. 1-2 hari juga bisa beres. Paling suka itu kalau bukunya bercerita perihal cinta, kehidupan berumahtangga, sama cara mendidik anak *eh 

Berawal dari nulis diari kali ya. Sejak SD aku emang suka banget nulis diari, mulai dari nyeritain temen yang nyebelin, cinta monyet, atau karena dimarahin ibu sampe gak dikasih uang jajan seminggu. Sekarang juga masih ada tuh diari zaman SD, kalau baca lagi rasanya pengen muntah. Alay banget tauuuuuu, parah ternyata aku pernah sealay itu.

Tapi kalau dipikir-pikir, bakat nulis aku tuh sebenarnya diwarisi dari ibu sama papah. Aku baru nyadar ketika ibu ngasih surat saat aku berulang tahun, gileeeee itu suratnya puitis banget, bikin nangis bombay. Kalau papah, dulu pas masih SD kan ada tugas bikin puisi tuh dari guru, nah aku minta diajarin sama papah. Meski ujung-ujungnya bukan diajarin tapi dibikinin *eh. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar